Bupati Hadiri Silahturahmi dan Diskusi Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital

0
113

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Kabupaten Belitung merupakan Kabupaten yang aman damai tentram yang berbagai macam suku namun dengan adanya silaturahmi antara satu suku dengan suku lainnya dapat mempererat rasa tali persaudaraan, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, ujar Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya pada kegiatan silahturahmi dan diskusi pemanfaatan media sosial di era digital, bertempat di Aula Makodim 0414 Belitung (21/07) Kamis pagi.

Lebih lanjut, Sahani mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu silaturahmi sosial dimana antara Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat dalam pemanfaatan media sosial di era digital untuk dimanfaatkan dalam hal kebaikan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Belitung.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Belitung menyampaikan rasa terimakasih kepada Kodim 0414 Belitung yang telah melaksanakan sosialisasi pemanfaatan media sosial di era digital ini, yang seharusnya dilaksanakan oleh aparatur Pemerintah Daerah dimana dengan berkembangnya era digital yang semakin canggih akan membawa dampak baik positif maupun negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dan berharap aparat Pemerintah Daerah, TNI – Polri dan komponen masyarakat agar saling membantu dan tolong-menolong dalam pencapaian pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Belitung.

Sementara itu, Dandim Belitung 0414 Belitung Letkol. Inf. Hairil Achmad, S.I.P dalam sambutannya mengatakan  mengajak kepada seluruh undangan untuk dapat memanfaatkan media sosial menjadi alat alusista yang mengarah kepada penanaman nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang merupakan tanggung jawab untuk mengisi pembangunan nasional dengan memberikan kontribusi informasi positif lewat teknologi informasi dan komunikasi melalui media sosial. Dan terkait pelaksanaan G20 di Kabupaten Belitung, aparat Pemerintah Daerah dan unsur TNI/Polri serta Ormas untuk dapat mendukung kesuksesan acara dengan baik dan memberikan dukungan secara maksimal.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolsek Tanjungpandan, Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpandan,   Kasdim 0414/Belitung, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintah Setda Kab. Belitung, Kaban Kesbangpol Kab. Belitung, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0414/Belitung, Ketua FKPPI Belitung, Ketua HIPAKAD, Ketua Perdukunan Se-Kabupaten Belitung, serta tamu undangan lainnya   terdiri dari perwakilan Purnawirawan TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakt, LSM, Organisasi Kemasyarakatan, Awak Media. (Bagian Prokopim Setda Kab. Belitung/Teddy)