BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN

Profil Bagian Adminstrasi Pembangunan

                                           Struktur Organisasi 

klik dibawah ini Untuk Melihat Struktur Organisasi Bagian Administrasi Pembangunan

https://setda.belitung.go.id/wp-content/uploads/2021/06/adpem.png

 

  • BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN
  • Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung
  • Alamat : Jl. A. Yani No. 001 Telp. (0719) 21338
  • Email: admpemb.setda2020@gmail.com

TUGAS:

Melaksanakan penyiapan pengoordinasian perumusan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang penyusunan program pembangunan, pengendalian program pembangunan, dan evaluasi dan pelaporan pembangunan

FUNGSI:

  1. Penyiapan bahan pengoordinasian perumusan kebijakan daerah di bidang penyusunan program pembangunan, pengendalian program pembangunan dan evaluasi dan pelaporan pembangunan;
  2. Penyiapan bahan pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah di bidang penyusunan program pembangunan, pengendalian program pembangunan dan evaluasi dan pelaporan pembangunan;
  3. Penyiapan bahan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah terkait pencapaian tujuan kebijakan, dampak yang tidak diinginkan, dan faktor yang mempengaruhi pencapaian tujuan kebijakan di bidang penyusunan program pembangunan, pengendalian program pembangunan dan evaluasi dan pelaporan pembangunan;
  4. Pelaksanaan kegiatan pembangunan konstruksi pada Sekretariat Daerah;
  5. Penyusunan rencana program kerja dan anggaran bagian, pengelolaan administrasi ASN, rumah tangga dan tata usaha bagian;
  6. Pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan terkait bidang tugasnya; dan
  7. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.

 

STRUKTUR ORGANISASI

Susunan organisasi Bagian Administrasi Pembangunan terdiri dari:

  1. Sub Bagian Penyusunan Program
  2. Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan
  3. Sub Bagian Pengendalian Program

 

 1. Kasubbag Penyusunan Program

    • EVA MAYASAPHIRA ANUGRA, S.E.
    • PENATA (III/c)
    • NIP. 19860525 201001 2 023

TUGAS :

Melaksanakan penyiapan pengoordinasian perumusan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang penyusunan program pembangunan daerah.

FUNGSI :

          1. pengoordinasian penyusunan dan persiapan rencana kegiatan penyusunan program pembangunan daerah;
          2. pengoordinasian penyusunan bahan kebijakan dalam rangka mempersiapkan program pembangunan daerah;
          3. pengoordinasian rencana program kerja dan anggaran di lingkungan Sekretariat Daerah;
          4. penyusunan rencana program kerja dan anggaran bagian, pengelolaan administrasi ASN, rumah tangga dan tata usaha bagian;
          5. pengoordinasian penyusunan program, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan penyusunan program pembangunan daerah;
          6. pengoordinasian penyusunan program rencana strategis, indikator kinerja utama, indikator kinerja individu, perjanjian kinerja, rencana kerja, pohon kinerja dan rencana kerja pemerintah di lingkungan Sekretariat Daerah;
          7. pelaksanaan koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota lain serta pihak lain dalam rangka penyusunan sinergitas program pembangunan daerah;
          8. pelaksanaan sosialisasi dan koordinasi dalam rangka penyusunan program pembangunan daerah
          9. pengoordinasian pelaksanaan penyusunan program pembangunan dalam rangka mengembangkan akses pembangunan daerah;
          10. pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi penyusunan program pembangunan dalam rangka mengurangi risiko dan kerugian pihak lain dalam rangka kelancaran program pembangunan daerah;
          11. penyiapan bahan monitoring, evaluasi, pelaporan dan pendokumentasian kegiatan di bidang tugasnya;
          12. pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan terkait bidang tugasnya; dan
          13. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.

 

2. Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan

    • JOHARI, S.T., M.Sc.
    • PENATA Tk. 1  (III/d)
    • NIP. 19810108 200604 1 003

TUGAS:

Melaksanakan penyiapan pengoordinasian perumusan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pelaporan program pembangunan daerah.

FUNGSI:

          1. Penyusunan rencana monitoring dan pelaporan program pembangunan daerah;
          2. Pelaksanaan monitoring dan pelaporan pelaksanaan program pembangunan daerah;
          3. Penyusunan pedoman, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program pembangunan daerah;
          4. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi dalam rangka pelaksanaan monitoring dan evaluasi program pembangunan daerah;
          5. Penyusunan rekomendasi dan menindaklanjuti hasil temuan monitoring dan evaluasi program pembangunan daerah;
          6. Pengolahan dan menyajikan data hasil evaluasi pelaksanaan program pembangunan daerah;
          7. Penyusunan hasil evaluasi dan pelaporan sebagai bahan perumusan kebijakan program pembangunan daerah;
          8. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan fungsi anggaran dan Pertanggungjawaban di lingkungan Sekretariat Daerah;
          9. Penyiapan bahan monitoring, evaluasi, pelaporan dan pendokumentasian kegiatan di bidang tugasnya;
          10. Pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan terkait bidang tugasnya; dan
          11. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.

 

3. Kasubbag Pengendalian Program

      • BAMBANG WINARNO, S.ST., M.P.W.K
      • PENATA (III/c)
      • NIP. 19800406 200604 1 012

TUGAS:

Melaksanakan penyiapan pengoordinasian perumusan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pengendalian program pembangunan

FUNGSI:

        1. penyusunan rencana kegiatan pengendalian program pembangunan;
        2. penyusunan bahan kebijakan pengendalian pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun pihak lain agar pembangunan sesuai dengan program pembangunan daerah;
        3. penyusunan pedoman, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan pembangunan dalam rangka pengendalian program pembangunan daerah;
        4. pelaksanaan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka mengurangi tingkat resiko dan kerugian akibat pelaksanaan program pembangunan baik oleh pemerintah maupun pihak lain;
        5. pengendalian sinergitas program pembangunan baik oleh lembaga pemerintah maupun pihak lain;
        6. pelaksanaan pembinaan dan fasilitasi dalam rangka pengendalian pelaksanaan program pembangunan;
        7. pelaksanaan kegiatan pembangunan konstruksi pada Sekretariat Daerah;
        8. penyiapan bahan monitoring, evaluasi, pelaporan dan pendokumentasian kegiatan di bidang tugasnya;
        9. pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan terkait bidang tugasnya; dan
        10. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.