PEMERINTAH DAERAH TERIMA BANTUAN ALAT RAPID TEST

0
457

TANJUNGPANDAN—Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie,S.Sn,M.Si menerima Bantuan Alat Rapid Test Covid-19 sebanyak 300 buah dari PT. Timah Tbk, bantuan ini diserahkan langsung oleh Anton Saputra selaku Kepala Unit Produksi Belitung PT. Timah Tbk. Penyerahan bantuan alat rapid test ini dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung (12/06) Jumat pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah Tbk yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam melawan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Belitung, karena alat rapid test adalah alat yang sangat penting untuk membantu upaya Dinas Kesehatan dalam memeriksa orang-orang yang dianggap berpotensi membawa virus, oleh karena itulah bantuan alat rapid test ini sangat efektif.

 “Tentu ini sangat berguna bagi Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka untuk penyelesaian penanganan pandemi Covid-19, ini nanti juga akan kami serahkan langsung kepada Dinas Kesehatan dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan rapid test,” papar Wabup

Sementara itu, Kepala Unit Produksi Belitung PT. Timah Tbk, Anton Saputra mengatakan bahwa bantuan alat rapid test Covid-19 merupakan upaya untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Belitung dan membantu mahasiswa/pelajar untuk melakukan rapid test guna melanjutkan kuliah keluar Pulau Belitung.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Joko Sarjono,SKM, Kabag P2M Pemberantasan Penyakit Menular,            M. Ereza Priadie, Sekretaris UPB, Eka Rinaldy Koordinator PPM/CSR UPB, dr. Mirza Kepala Klinik Bakti Timah dan dr. Erwin Hyperkes UPB. (td)