Silaturahmi Bupati Belitung dengan Pelajar dan Masyarakat di Yogyakarta

0
133

Yogyakarta, Prokopim Setda Kab. Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos didampingi Sekretaris Daerah Kab. Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si menghadiri Acara Silaturahmi Bersama Paguyuban Masyarakat Belitong Yogyakarta (PMBY) dan Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Yogyakarta, Rabu (08/06) 2022, bertempat di Asrama Calamoa Yogyakarta. Acara ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan masyarakat dan mahasiswa Belitung yang ada di Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut dan sekaligus menyerap aspirasi yang disampaikan seperti terkait pendidikan. “Dalam program yang dirancang, pemerintah daerah telah memasukkan pendidikan dalam program prioritas pelayanan dasar, jadi InsyaAllah kami akan memperhatikan mahasiswa kita yang ada di luar Kabupaten Belitung”, ujar Bupati.

Disampaikan Bupati, untuk mendukung pendidikan perawatan terhadap fasilitas Asrama Belitung yang ada diluar Pulau juga dilaksanakan. “Jadi kalau ada kerusakan pada asrama kita yang ada diluar, mohon segera melapor kepada kami (Pemda) InsyaAllah akan kami bantu. Tapi setelah kami rehab mohon dibantu untuk dirawat”, jelas Bupati.

Kemudian terkait beasiswa, Bupati juga menambahkan saat ini telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas, tetapi hanya untuk jurusan kesehatan dan pendidikan. “Dan harus melakukan perjanjian supaya nanti mengabdi di Kabupaten Belitung”, ujar Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati mengajak seluruh yang hadir untuk bersama mendukung pembangunan di Kabupaten Belitung terlebih saat ini Kabupaten Belitung telah mendunia. “Saat ini Belitung sudah mendunia berkat perjuangan kita semua, dan pada saat ini lokomotif pembangunan kita adalah Pariwisata karena memiliki multi efek untuk kita semua. Kita juga sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Global Geopark dan juga dikenal dengan Blue Economy. Mudah mudahan semua yang hadir dapat mendukung pembangunan dan semoga Alumni Yogyakarta bisa menggantikan saya untuk bisa memimpin Kabupaten Belitung nanti”, tambah Bupati.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) cabang Yogyakarta, Gery Genaldy dan Ketua Paguyuban Masyarakat Belitong Yogyakarta (PMBY) dalam sambutannya sama-sama mengucapkan terima kasih dan berharap mudah-mudahan acara ini bisa menjadi momen untuk bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi secara langsung dengan pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cinderamata. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Belitung, Junaidi, S. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Belitung, Drs. Soebagio, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kab. Belitung, Edi Usdianto, ST., MM, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, DR. Zakina, S. Sos., M. Si, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Belitung, KA. Azhami, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Susilawati, SE, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Antonio Apriza, S.IP., M. Si serta tamu undangan lainnya. (Bagian Prokopim Setda Kab. Belitung/ Dafry)