Sekda Buka Pelatihan Dasar CPNS Belitung

0
99

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Penyelenggaran Pemerintah saat ini membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, salah satunya untuk menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat berkembang. Hal ini merupakan faktor penunjang untuk mencapai keunggulan kompetitif diberbagai penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan serta untuk menjawab kebutuhan dari publik terhadap pelayanan yang prima dalam seluruh sektor pembangunan, ujar Sekretaris Daerah H. MZ. Hendra Caya, SE,. M. Si dalam membuka kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Belitung di Ruang Pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Belitung (28/06) Senin pagi.

Selain itu, untuk merespon perkembangan sekarang ini yang memasuki era 5.0 dan menuju era baru Indonesia emas 2045, sehingga mengharuskan setiap penyelenggara pemerintahan dan pembangunan untuk berkompetisi menunjukkan kinerja yang optimal dalam mendukung kemajuan pembangunan khususnya Kabupaten Belitung, pungkas Sekda.

Diakhir sambutannya Sekda berpesan untuk seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan dasar ini dengan baik dan dapat menyerap setiap ilmu yang diberikan oleh setiap Widyaiswara. 

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Dra. Ita Wahyuni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dasar CPNS ini bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar PNS, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayanan publik. Sasaran penyelenggaraan pelatihan dasar adalah terwujudnya PNS yang profesional sebagai pelayan masyarakat. Adapun peserta pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Belitung berjumlah 78 orang yang terdiri dari 49 orang golongan III dan 29 orang golongan II, yang dalam pelaksanaannya akan dibagi menjadi 2 angkatan, yaitu: Angkatan I berjumlah 40 orang peserta golongan III, Angkatan II berjumlah 38 orang ( 9 gol III+ 29 gol II).

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan pelatihan dasar CPNS Kabupaten Belitung Perwakilan dari BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala OPD Se Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya. (Bagian Prokopim Setda Kab. Belitung/Teddy)