Bupati Serahkan Bantuan Untuk Disabilitas

0
104

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Berbagai layanan rehabilitasi diatas, tentunya perlu diimplementasikan segera, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang telah terjadi dan telah berdampak kepada setiap individu, bukan hanya terhadap perekonomian tetapi juga terhadap psikis termasuk didalamnya para penyandang disabilitas. Dampak pandemi Covid-19 yang panjang juga harus menjadi perhatian bersama jangan sampai beban secara fisik yang ditanggung oleh penyandang disabilitas, semakin memperburuk kondisi dari mereka, terutama bagi mereka yang menjadi tulang punggung keluarga sebelum pandemi, ujar Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya pada penyerahan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi penyandang Disabilitas di Kabupaten Belitung dari Sentra “ABIYOSO” Kementerian Sosial Republik Indonesia, Cimahi Jawa Barat Tahun 2022 di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung, (23/08) Selasa pagi.

Untuk itu, dalam rangka mendukung pemerintah pusat melalui Sentra “ABIYOSO” Kementerian Sosial Republik Indonesia, Cimahi, Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Belitung sangat menyambut baik atas diselenggarakannya Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) ini dengan tujuan, agar nantinya para peserta program dapat memberikan layanan rehabilitasi sosial berupa terapi psikososial, terapi mental dan keterampilan/ kewirausahaan kepada penyandang disabilitas. Serta diharapkan dapat memberikan pengasuhan sosial dan dukungan keluarga melalui kegiatan pemberian penguatan dukungan keluarga, pungkas Sahani.

Apresiasi saya sampaikan kepada Sentra “ABIYOSO” Kementerian Sosial Republik Indonesia, Cimahi, Jawa Barat atas sinergitas dan perhatiannya terhadap Penyandang Disabilitas di Kabupaten Belitung. Melalui momen ini, diharapkan dapat bermanfat bagi penerima bantuan dalam aktivitas keseharian dan diharapkan dapat mendukung upaya bersama dalam memberikan pelayanan rehabilitasi sosial yang terbaik kepada seluruh penyandang disabilitas fisik yang ada di Kabupaten Belitung, sehingga mereka dapat leluasa ikut berperan serta dalam memajukan pembangunan daerah, ujar Sahani mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sentra Abiyoso Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung beserta jajarannya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Teddy)