Soft Launching Arkilaa Mangrove Lounge

0
365

Membalong, Prokopim Setda Kab. Belitung – Dalam rangka mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Belitung, PT. Famindo Internasional Resort membangun Arkilaa Mangrove Lounge yang diresmikan secara langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S. E., M.M dan Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos, Sabtu (20/08) 2022, bertempat di Dusun Ilir Desa Bantan Kecamatan Membalong pada pukul 10.00 Wib.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M dalam sambutannya mengatakan Pulau Belitung merupakan daerah yang paling cepat diantara daerah lainnya terkait perkembangan Kawasan Geoparknya serta memiliki potensi kelautan yang sangat besar dan memiliki sejarah yang panjang tentang kelautan. “Tentunya hal ini merupakan keuntungan tersendiri untuk Pulau Belitung, yang mana Kabupaten Belitung bisa terpilih untuk menyelenggarakan event-event Nasional maupun Internasional”, ujar Trenggono.

Lebih lanjut, Seperti yang selalu saya sampaikan pada setiap kesempatan, bahwa Indonesia sebagai poros maritim dunia memiliki posisi yang sangat strategis. Tentunya hal ini yang sangat menguntungkan bagi kita. “Saya berharap kita semua bisa bersama-sama untuk menjaga kelestarian laut, terutama dalam hal ini mangrove. Supaya nantinya saat turis asing berkunjung ke sini (Arkilaa Mangrove Lounge) mereka akan terkesan dan akan bercerita ke dunia luar tentang bagus mangrove di Indonesia khususnya Pulau Belitung”, lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Arkilaa Mangrove Lounge yang ditandatangani secara langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S. E., M.M dan Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos serta dilanjutkan dengan pemotongan pita yang menandai diresmikannya Arkilaa Mangrove Lounge. 

Hadir pada acara ini Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, I.G. Punia Atmaja, Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ir. H. M. Ubaidillah, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian Kabupaten Belitung, Nurman Sunanda serta tamu undangan lainnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Dafry)