Bupati Serahkan Bantuan Langsung Tunai

0
150

Sijuk—Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos didampingi Kepala Desa Tanjung Binga, Sekretaris Kecamatan Sijuk, Babinkantibmas Sijuk menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Februari Tahun 2022 di Balai Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk, (25/02/2022) Jumat pagi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa patut kita pahami bersama, program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat untuk membantu masyarakat, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Program ini juga dikembangkan untuk mengukur kemampuan desa dalam mengelola program bantuan sosial secara transparan dan akuntabel.

Terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Belitung menunjukkan peran dan tanggung jawab dengan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk tahun anggaran 2022, dan untuk kepada seluruh penerima bantuan diharapkan agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan ini secara bijak dan sesuai peruntukannya, khususnya untuk hal-hal  yang  bisa  mendukung  pemenuhan kebutuhan  hidup  sehari-hari.

Semoga segala upaya positif yang kita lakukan akan memberikan dampak positif pula bagi kemajuan daerah ke depan, ujar Sanem.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Binga Tarrape dalam laporannya mengatakan bahwa penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2022 ini menggunakan sumber dana desa melalui APBD Desa Tanjung Binga. Dan untuk yang menerima BLTDD ini sebanyak 149 kepala keluarga se-wilayah Desa Tanjung Binga dan pembagian Bantuan Langsung Tunai ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi yakni 77 kepala keluarga wilayah Dusun Timur Jaya  dan 72 kepala keluarga wilayah Pantai Selatan.(Dy)