Wabup Hadiri Penarikan Undian Pesirah

0
163

TANJUNGPANDAN—Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie,S.Sn,.M.Si hadiri penarikan undian Grand Prize Tabungan Pesirah periode Januari – Desember Tahun 2021 di Banking Hall Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan (24/02/2022) Kamis pagi.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan dengan menabung berbagai manfaat positif didapat, salah satunya menjauhkan kita dari perilaku konsumtif, yakni suatu perilaku yang ditandai oleh adanya kehidupan mewah dan berlebihan, diikuti penggunaan segala hal yang dianggap paling mahal, serta adanya pola hidup manusia yang dikendalikan dan didorong oleh  keinginan untuk memenuhi hasrat semata. Perilaku konsumtif  jauh dari kata hemat,  ibarat pepatah “besar pasak dari pada tiang, besar pengeluaran daripada pendapatan”, karena saat ini pola hidup konsumtif pun sudah menjadi budaya di Indonesia dan indikator yang paling nyata dapat dilihat dari meningkatnya jumlah permintaan akan suatu barang dibandingkan dengan jumlah penawarannya. Membudayanya perilaku konsumtif  tidak  terlepas  pula dari peran media, baik media cetak, elektronik maupun melalui jaringan sosial internet, untuk itu media tersebut haruslah digunakan secara bijak.

Selain itu, penting disadari oleh setiap individu, bahwa dengan menabung di bank banyak keuntungan yang dapat dipetik. Uang kita menjadi aman, terkontrol dengan baik pemakaiannya sekaligus membantu Pemerintah dalam meminimalisir tingginya inflasi daerah dan angka kemiskinan serta sebagai bentuk investasi tanpa batas, sehingga roda perekonomian dapat terus bergerak dan berada pada porosnya, ujar Isyak.

Diakhir sambutannya, Wabup mengapresiasi yang sangat positif kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Cabang Tanjungpandan, atas dilaksanakannya penarikan undian pada hari ini, karena melalui program undian pesirah yang dilaksanakan secara berkelanjutan diharapkan semakin memotivasi setiap masyarakat untuk terus menabung agar perekonomian meningkat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Belitung yang  kita banggakan.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan Martin Dwista dalam laporannya disampaikan bahwa perkembangan total aset Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan sampai dengan bulan Desember 2021 sebesar Rp. 551 Milyar dan memperoleh laba sebesar  Rp. 22,8 Milyar, dana masyarakat tersebut dihimpun dalam bentuk tabungan, deposito, giro yang mencapai Rp.379,6 Milyar dengan jumlah nasabah sebanyak 22.105 nasabah. Dengan data perkembangan tersebut menunjukkan bahwa semakin membaiknya perekonomian masyarakat di Kabupaten Belitung dimasa pandemi Covid-19, dan dana-dana tersebut diatas disalurkan kembali ke masyarakat Belitung dalam bentuk kredit kepada pedagang, petani, nelayan dan berbagai jenis usaha mikro melalui skema Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pada penarikan undian ini periode Januari-Desember 2021 dengan hadiah 1 (satu) unit mobil toyota innova type G,               2 (Dua) unit sepeda motor honda beat, lemari es 2 pintu, televisi smart TV 43 inch, laptop lenovo, serta 50 unit hadiah doorrpize.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belitung, pihak kepolisian, notaris dan undangan lainnya.(Dy)