Wakil Bupati Belitung Tinjau Project G20

0
124

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie,S.Sn.,M.Si didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, meninjau sejumlah project dalam rangka persiapan pelaksanaan Pertemuan Tingkat Menteri G20 yang akan berlangsung pada tanggal 7-9 September 2022 mendatang, (18/08) Kamis pagi

Saat ditemui seusai meninjau lokasi,  Wakil Bupati Belitung mengatakan kondisi VVIP lounge di Bandara Internasional H.AS Hananjoeddin Belitung yang memanfaatkan bangunan Base Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin Belitung sedang dalam tahap pengerjaan akhir.

“Pada 27 Agustus semua sudah harus selesai 100 persen karena itu merupakan batas akhir persiapan. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pihak event organizer (EO) yang ditunjuk Bappenas agar alur datangnya delegasi menjadi lebih jelas,” ujarnya.

Sementara itu, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Belitung, Khaerul Assidiqi menjelaskan, persiapan yang mereka lakukan adalah dari sisi internal maupun eksternal terkait pelaksanaan G20 di Belitung. Adapun peningkatan fasilitas, infrastruktur terkait dengan layanan, baik dari sisi udara dilakukan overlay landas pacu, beautifikasi terminal, rubah taman airside, pembangunan memorable corner, pengecatan terminal, dalam landside ada perapihan di dropzone serta penggantian meja check in counter, guna mempercantik bandara ketika tamu datang. Untuk ruang tunggu kapasitas kursi sekitar 406 seat yang menampung sekitar 3 (tiga) flight di jam yg sama. Di area kedatangan ada 2 (dua) conveyor, guna membagi delegasi non VVIP.        

“Kami ingin menyampaikan pesan dan kesan, Bandara HAS Hanandjoeddin sudah berubah dan siap menyambut delegasi,” kata Khaerul Assidiqi.

Terkait kesiapan RSUD H. Marsidi Djudono Tanjungpandan dalam persiapan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri G20 mendatang, Direktur RSUD dr. H Marsidi Judono, dr Hendra SpAn, mengatakan, sudah mempersiapkan pendukung pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri G20 mulai UGD, ICU mini dan ICU utama, ruang rawat inap, PCR dan ambulans advance yang dilengkapi juga dengan SDM spesialis lengkap standby 24 jam.RSUD dr. H Marsidi Judono sudah mempersiapkan 1 Ruang VVIP, 2 Ruang VIP, dan 16 bed Kelas 1.

 “120 orang tenaga medis yang terlibat untuk pelayanan di UGD, ICU mini dan ICU utama, ruang rawat inap, PCR dan ambulans,” lanjutnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Teddy)