Sekda Lantik Pejabat Fungsional

0
112

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Saat ini pengembangan pola karier PNS tidak hanya harus pada jabatan struktural sehingga Pemerintah Kabupaten Belitung sangat mendukung adanya jabatan fungsional. Sebab jabatan fungsional mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya. Maka diharapkan pejabat fungsional yang diberikan amanah ini harus mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik, ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H. MZ. Hendra Caya,SE,.M.Si pada sambutan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Analis Hukum di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung di Ruang Rapat Setda Kabupaten Belitung (25/07) Senin pagi.

Selain itu, yang harus dipahami bahwa jabatan fungsional merupakan jenjang karier yang sangat menjanjikan bagi setiap PNS. Ketika seorang PNS masuk menjadi pejabat fungsional bukan berarti kariernya di jabatan lain menjadi tertutup. Seorang pejabat fungsional, selain dapat terus berkarier di rumpun fungsional, namun yang bersangkutan juga memiliki kesempatan untuk menduduki jabatan pengawas (eselon IV), jabatan administrator (eselon III), bahkan mempunyai kesempatan yang sama untuk bersaing dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (eselon II), oleh karena itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kompetensi guna ikut bersaing memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan untuk ikut berkompetisi meraih jabatan dan karier sesuai dengan kemampuan diri sendiri.

“Tingkatkan kinerja anda, khususnya dalam membantu Organisasi Perangkat Daerah dalam menganalisa dan evaluasi di bidang peraturan perundang undangan dan hukum tidak tertulis, pembentukan peraturan perundang-undangan, permasalahan hukum, pengawasan pelaksanaan peraturan perundang-undangan, dan advokasi hukum yang sesuai dengan peraturan yang berlaku”, pesan Sekda

Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Belitung Bakri Hauriansyah,SE, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Belitung Dra. Ita Wahyuni, Kabag Hukum Setda Kabupaten Belitung, perwakilan dari BKPSDM Kabupaten Belitung, Bagian Organisasi Setda Kabupaten Belitung, Bagian Umum Setda Kabupaten Belitung. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Teddy)