Bupati Hadiri Silahturahmi dengan Masyarakat Bali

0
100

Sijuk, Prokopim Setda Kab. Belitung – Dusun Balitung kedepannya juga akan diajukan menjadi salah satu Desa Adat di Kab. Belitung. Akan tetapi masih ada perubahan aturan dari pusat yang harus di sesuaikan dengan Perda terkait perkembangan dan pemekaran desa, ujar Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya pada acara Silahturami dengan masyarakat Bali terkait hari Raya Galungan dan Kuningan di Balai Sanggar Seni Dusun Balitung Desa Pelepak Pute, Kecamatan Sijuk (21/07) Kamis malam.

Kita berharap kedepan harga TBS kelapa sawit bisa kembali normal dan kita harus beri kepercayaan kepada Pemerintah untuk mengatasi permasalahan kelapa sawit di Indonesia, pungkas Sahani.

Dalam mengakhiri sambutannya Bupati juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada umat Hindu dan kita harus bersabar terhadap cobaan turunnya harga kelapa sawit yang menimpa saat ini.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden RI Dr. Anak Agung Gede Ngurah Dwipayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pulau Belitung tidak jauh berbeda dengan pulau Bali dimana memiliki kekayaan alam dan kebudayaan yang beragam serta bisa hidup rukun dan Belitung kedepan juga bisa menjadi Bali baru dengan menjaga keindahan alam dan budaya sehingga bonusnya kemajuan pariwisata. Dan sangat menyambut baik rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung untuk membantu Dusun Balitung menjadikan salah satu Desa Adat namun lebih baik di jadikan desa definitif demi memajukan wilayah. Umat Hindu dimana pun berada dibekali dengan dasar Tri Hita Karana (Hubungan Manusia dengan Tuhan, Manusia dangan Alam dan Manusia dengan sesama) yang bisa menjadi pondasi kehidupan umat Hindu Bali hidup di perantauan.

Semoga kerukunan umat beragama yang ada di Belitung tetap dijaga menjelang tahun politik ditahun 2023 dan semoga bisa terhindar dari politik identitas.

Turut hadir dalam silahturahmi ini Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Ketua PHDI Kabupaten Belitung, Ketua Adat Belitung, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Teddy)