Sekda Buka Kegiatan Survey Simulasi Akreditasi RS H. Marsidi Judono

0
483

Tanjungpandan__Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE. M.Si membuka kegiatan Survey Simulasi Akreditasi Rumah Sakit H. Marsidi Judono, yang berlangsung pada Senin, (21/10) bertempat di Ruang Pertemuan RS H. Marsidi Judono Tanjungpandan.

Menurut Direktur Rumah Sakit, dr. Hendra, Sp.An, kegiatan survey simulasi akreditasi rumah sakit H. Marsidi Judono  akan dilaksanakan selama empat hari melalui bimbingan tim komisi akreditasi rumah sakit (KARS). ‘’Dengan survei ini, nantinya akan didapatkan gambaran terkait akreditasi pada rumah sakit kita, tentang hal-hal apa saja yang perlu dibenahi, sehingga apa yang kita cita-citakan udalam rangka mendapatkan status akreditasi profesional pada bulan Desember mendatang bisa terwujud’’, jelas Hendra.

Lebih lanjut, kata Hendra, tujuan akreditasi bukan hanya mendapat sertifikat, tetapi tujuan sebenarnya untuk menjamin mutu dan keselamatan pasien. ‘’Semoga dengan akreditasi ini rumah sakit kita  mampu  menjadi rumah sakit berstandar nasional dengan sistem yang terintegrasi’’, harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, dalam arahannya,  berharap agar tim Surveyor dapat bersikap terbuka. ‘’Mohon bimbingannya pada kegiatan ini dan tidak ada yang ditutupi satu sama lainnya. Kami selaku pemilik dan pengelola rumah sakit ini,  kiranya bisa dberikan gambaran, sehingga tujuan kami untuk mendapatkan status rumah sakit yang paripurna bisa terlaksana’’, kata Hendra Caya.

Sekda juga berharap, kepada direksi rumah sakit agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik- baiknya. ‘’Jangan sungkan untuk bertanya, apalagi ini berkaitan langsung dengan  peningkatan pelayanan, baik dari mutu dan pelayanan pasien dirumah sakit ini’’, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dr. Nugroho Tjandra Wibisono,Sp,Rad,MM, dr. Sitti mardiana,MARS, dr. Edith Mario Djaputra, Sp.S,Mkes, Satria Gobel,S.Kp,M.Kep,Sp,Kom serta segenap undangan lainnya.***zi