PT. Pertamina Sosialisasikan Program Pendaftaran Subsidi Tepat JBT dan JBKP

0
61

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – PT. Pertamina Patra Niaga Sam Ritel Sumsel Babel menggelar kegiatan Sosialisasi Program Pendaftaran Subsidi Tepat Untuk Konsumen Kendaraan Roda  4 (Empat) Solar Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) dan Pertalite Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) pada Jum’at, (12/08/2022) bertempat di Ruang Rapat Pemkab Belitung. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos.

Dalam sambutannya, dijelaskan Sahani bahwanya pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada aturan Pemerintah Pusat melalui PT. Pertamina Patra Niaga yang mulai pemberlakuan peraturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM melalui aplikasi https://mypertamina.id/ dengan melalukan pendaftaran. ‘’Untuk itu, saya berharap agar ke depan pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM, khususnya di Kabupaten Belitung wajib kita terapkan, terutama kendaraan dinas. Sehingga, nantinya program ini dapat dilaksanakan dengan baik. Manfaatkan aplikasi yang sudah ada ini dengan benar, tepat dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan ada.’’, ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sahani untuk mensukseskan pelaksanaan program ini, kiranya masyarakat juga perlu terus diberikan pemahaman, khususnya masyarakat pengguna subsidi JBT dan JBKP, sehingga pelaksanaan program ini ke depan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran’’ pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar para peserta bisa mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan aplikasi yang sudah ada ini dengan benar, tepat dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan ada.

Turut hadir dalam acara, Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan, H. Warsito, S.Ag, Sales Branch Manager (SBM) PT. Pertamina Wilayah Belitung, Hizkia Reiner Bontang selaku nara sumber, perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Belitung, dan undangan lainnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Fradika)