Pemerintah Kabupaten Belitung Gandeng Angkasa Pura II Serahkan Bantuan di 5 Titik Daerah Terdampak Banjir

0
29

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,Sos., didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie,S.Sn., M.Si.,  Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya,SE.,M.Si serta EGM Angkasa Pura II Untung Basuki serahkan bantuan di 5 (Lima) titik daerah terdampak banjir, Senin (18/01).

Sebanyak 335 paket dari Angkasa Pura II dan 130 paket  dari BPBD Kabupaten Belitung, diserahkan Bupati Belitung beserta rombongan di 5 (Lima) titik daerah terdampak banjir yaitu, Desa Cerucuk, Perumahan Billiton Regency, Kulong Sampan dan Kebun Jeruk desa Air Raya serta Kampung Amau yang merupakan daerah rawan banjir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Belitung mengingatkan agar masyarakat harus tetap waspada melihat kondisi cuaca yang ekstrem pada saat ini.  “Debit hujan yang turun lebih dari biasanya, dari kunjungan tadi kita lihat daerah terdampak banjir yaitu daerah sepadan sungai dan kulturnya rendah”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan “Pemerintah Kabupaten Belitung senantiasa tanggap pada persoalan ini dan terus berupaya menyelesaikan seperti dukungan pada program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang merupakan kolaborasi dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten. “Kedepan kalau ada orang yang ingin mengembangkan perumahan dalam RTRW sudah disusun dan izin mendirikan bangunan kita perketat dan untuk perumahan kita tidak akan  akomodir di daerah sepadan sungai jangan sampai timbul masalah baru”, jelas Bupati.

Sementara itu EGM Angkasa Pura II, Untung Basuki  menyampaikan kegiatan ini merupakan dukungan dari  serikat karyawan, dan  didukung penuh community development  kantor pusat sehingga didapat bantuan  335 paket terdiri dari beras lima  kilogram, minyak, gula mie instan, biskuit yang merupakan bahan-bahan sembako yang dibutuhkan masyarakat. Kami bukan hanya usaha disini tetapi   juga ingin berkontribusi bagi masyarakat baik terdampak bencana seperti banjir dan lain sebagainya.  Sasaran penyaluran  dibantu teman-teman muhammadiyah (Lazismu) untuk pemetaan  lokasinya, yang didapatkan 5 titik yang dikunjungi tadi, jelasnya.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Belitung, Hendri Suzanto, Satpol PP Kabupaten Belitung dan unsur terkait lainnya.