Apresiasi Seminar Pendidikan “Sedulang College App Expo” di Belitung

0
45

Tanjungpandan- Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn.,M.Si. menyampaikan apresiasinya kepada SCOPE selaku panitia penyelenggara               atas   inovasi diselenggarakannya Seminar Pendidikan “SedulangCollegeAppExpo”pada hari Senin, (18/1/2021), bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Seminar yang mengusung tema “Membangun Pendidikan dan kebijaksanaan Pemuda dari Belitong untuk Dunia” tersebut,

diapresiasi karena dinilai Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si. dapat memberikan informasi kepada siapa saja yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. “Apresiasi kami sampaikan kepada SCOPE selaku panitia penyelenggara dan peserta, sebab tanpa dukungan mungkin kita akan berjalan pada jalan yang sesat”, ujar Wabup.

Wabup menjelaskan informasi mengenai Perguruan Tinggi seperti pemilihan jurusan penting berdasarkan dari pengalaman beliau (Wabup). “Saya dulu masuk Interior Desainer karena saya kira gampang, tingggal modal pensil dan tinggal gambar, ternyata tidak seperti yang kita kira sulit”, tambah Wabup.

Untuk itu, Wabup mengatakan bahwa perlu pertimbangan untuk masuk jurusan saat akan masuk ke Perguruan Tinggi seperti pertimbangan kekinian-kekinian, kebutuhan yang akan datang, maupun pertimbangan orang yang sudah masuk ke Perguruan Tinggi tersebut.

Melihat pentingnya kegiatan ini, Wabup berharap agar Seminar Pendidikan ini harus diteruskan dan pemerintah daerah melalui Perangkat Daerah terkait siap membantu. “Nanti kalau ada momentum boleh seminar ini diadakan terus, bisa dilakukan secara virtual. Jika ada masalah di

-online maka Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika siap membantu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga bisa membantu. Karena ini jaman kolaborasi bukan jaman kerja sendiri, jadi kita harus lakukan secara bersama sama”, jelas Wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Danish Syahputra menyampaikan melalui kegiatan seminar pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan semangat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, khususnya para pelajar di Kabupaten Belitung. (Tdy/FW)