Dzikir & Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah

0
235

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi Umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekkah ke Madinah. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pengurus Cabang PCNU Kabupaten Belitung menggelar acara Dzikir dan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si, Sabtu (06/08) 2022, bertempat di Pantai Wisata Tanjung Pendam pada Pukul 20.00 Wib.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si dalam sambutannya mengatakan, melalui momentum peringatan 1 Muharram ini diharapkan bisa menjadi momentum kita untuk berhijrah ke arah yang lebih baik. “Kami (Pemerintah Kabupaten Belitung) mengapresiasi terselenggaranya acara ini oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Belitung, mudah-mudahan dengan momentum peringatan 1 Muharram ini bisa menjadi momentum kita Hijrah ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” ujar Hendra Caya.

Pada kesempatan ini, Ketua PCNU Kab. Belitung, Huziadi Husein mengatakan, 1 Muharram merupakan tahun pertama dicetuskannya penanggalan Umat Muslim menggunakan Tahun Hijriah. “Awal penanggalan Hijriah merujuk pada peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekah ke Madinah. 1 Muharram merupakan salah satu momentum yang sangat penting yang perlu kita peringati setiap tahunnya. Mudah-mudahan dengan seringnya kita memperingati hari-hari besar Umat Islam, kita bisa selalu mengintropeksi diri supaya lebih baik lagi.” ujar Huziadi.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), KH. Zulfa Mustofa. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Dafry)