Desa Aik Batu Buding Terima Bantuan CSR PT. Rebinmas Jaya

0
514

Badau PT. Rebinmas Jaya memberikan bantuan CSR berupa beasiswa untuk mahasiswa dan bantuan sembako untuk masyarakat Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Rabu, (24/11/2020) bertempat di Kantor Desa Aik Batu Buding, Kecamatan Badau.

Kepala Desa Air Batu Buding, Isnanto dalam sambutannya, mengatakan sebelumnya pada

tahun 2020 ini, mereka mendapatkan bantuan 120 juta yang direalisasikan untuk bantuan beasiswa mahasiswa sebesar 44 juta dan sembako untuk masyarakat sebesar 76 juta. “Dampak Covid-19, CSR yang diterima, kami khususnya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yg telah diberikan”, ujarnya.

Direktur PT. Rebinmas Jaya, Dr. Datuk Seri Ramli Suta Negara, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan terkait pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, Desa Air Batu Buding ini merupakan kawasan yang cukup representatif. Untuk itulah, bantuan CSR terus mereka lakukan. “Kehadiran perusahaan harus bermanfaat bagi masyarakat. Bantuan CSR terus kami lakukan. Ini merupakan wujud nyata perhatian kami untuk masyarakat”, jelasnya.

Lebih lanjut, Datuk Seri Ramli berharap kapada masyarakat apabila terjadi silang pendapat agar bisa dibicarakan bersama sehingga tidak terjadi perpecahan dalam masyarakat. “Mengingat suasana Pandemi Covid-19 yang cukup sulit saat ini, kami fokus untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti; pembangunan mushola dan bantuan untuk mahasiswa. “Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Belitung. Semoga ke depan, kerjasama yang terbina dapat terus terjalin dengan baik”, pungkasnya.

Sementara Bupati Belitung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik terkait dana CSR yang diberikan. Terkait pemberian beasiswa, Pemerintah Kabupaten Belitung hanya memiliki kewenangan sampai tingkat SMP, sedangkan untuk SMA sudah menjadi kewenangan Propinsi. “Oleh karena itu, kami menyambut baik atas bantuan beasiswa untuk mahasiswa ini. Apalagi dampak Covid-19 cukup memberikan pengaruh bagi kehidupan masyarakat, khususnya para mahasiswa yang masih melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah”, ujarnya.

Ditambahkan Sahani, dana CSR ini kewajiban bagi perusahaan. Oleh karenanya, diharapkan perusahan lainnya juga bisa termotivasi untuk terus meningkatkan CSR nya. Ini sebagai wujud kemitraan perusahaan dengan masyarakat. “Untuk itu, kami mengapresiasi atas segala bentuk

 

dukungan dan bantuan yang diberikan. Harapannya, semoga ke depan, PT. Rebinmas Jaya dapat terus sukses. Tentunya, dengan adanya rasa kebersamaan yang telah terjalin hingga saat ini, PT. Rebinmas Jaya akan terus memberikan kontribusi positif, baik itu dalam upaya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, serta membantu perekonomian masyarakat melalui bantuan-bantuan CSR yang telah diberikan”, jelas Sahani.

Dalam kesempatan ini, Bupati Belitung didampingi Direktur PT. Rebinmas Jaya juga meresmikan pembangunan mushola yang terletak di Kantor Desa Air Batu Buding sebagai bagian dari bantuan CSR yang diberikan yang ditandai dengan pengguntingan pita dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara, Camat Badau, Sastra Yuni Ardi, Kapolsek Badau, jajaran PT. Rebinmas Jaya, jajaran perangkat Desa Aik Batu Buding, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat setempat dan undangan lainnya.**dk