Bupati Lepas Kontingen Popda

0
130

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Olahraga merupakan wahana pembinaan karakter, karena melalui olahraga kita dapat belajar cara bekerjasama yang baik dalam suatu tim, mengendalikan emosi ditengah histeria massa, memusatkan konsentrasi menghadapi peluang dan tantangan, mengambil keputusan yang tepat, cepat dan tangkas dalam situasi yang genting dan mencekam, yang kesemuanya sangat bermanfaat untuk membentuk jiwa kepemimpinan, ujar Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya pada pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Belitung di Ruang Pertemuan Pemkab Belitung (13/07) Rabu pagi.

Selain itu, olahraga juga merupakan sarana untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani. Kesehatan jasmani adalah sumber kesehatan rohani merupakan sumber kesehatan rohani, karena “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Jiwa yang kuat itulah yang kita butuhkan untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini.

Diakhir sambutannya, Bupati Belitung berpesan kepada atlet untuk menjaga kesehatan dan stamina, mentaati arahan dari pelatih dan official, menjunjung tinggi sportifitas dan ketentuan pertandingan yang ditetapkan panitia, serta senantiasa menjaga nama baik daerah selama mengikuti Popda.

Sementara itu, Ketua Kontingen Popda Kabupaten Belitung Sukaria,S.AP dalam laporannya mengatakan bahwa kontingen Kabupaten Belitung yang akan mengikuti Popda tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 65 Orang dan mengikuti 5 (Lima) Cabang Olahraga yakni ; Pencak Silat, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Bola Volly, Dan Tenis Lapangan. Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diselenggarakan mulai tanggal 16 – 23 Juli 2022 di Pangkalpinang.

Turut hadir dalam pelepasan kontingen Popda Kabupaten Belitung, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung. (Bagian Prokopim Setda Kab. Belitung/Teddy)