Bupati Belitung Resmikan Pemandian Alam Aik Lembong Dalam Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik

0
233

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos., didampingi Sekda Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE.,M.Si., Resmikan Pemandian Alam Aik Lembong Dalam Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik, Selasa, (04/01).

Asnawi Selaku Kepala Desa, dalam sambutannya Mengatakan untuk pembangunan sarana prasarana kami menggunakan dana desa tahun 2021, yang terdiri dari kolam anak-anak dan kolam pemandian dewasa, nantinya kami berencana menambah wahana waterboom untuk anak-anak, pembangunan gazebo, pembangunan rumah kayu seperti homestay dan area parkir. Kedepan mudah mudahan bisa terlaksana”, harapnya.

Sementara itu Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos., dalam sambutannya mengatakan “Dulu semasa saya menjadi Camat gotong royong membersihkan untuk pembangunan SPAM ditempat ini, alhamdulillah saat ini sudah ditindaklanjuti sebagai wisata pemandian juga. Kami mengapresiasi hal ini karena sesuai dengan status Belitong yang sudah menjadi Geopark Global, dan sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah yaitu One Village One Destination, jadi setiap desa harus ada tempat wisata”, ujarnya.

Lebih lanjut Sahani mengatakan “Adat istiadat di Belitong ini menjadi kekayaan alam dunia bukan hanya bebatuan kayu kayuan, tapi budaya di Belitong ini menjadi kekayaan alam dunia, ini yang harus kita jaga contohnya kesenian stambul fajar yang ada di Selat Nasik ini. Untuk tindak lanjut dalam perencanaan pembangunan silahkan koordinasi dengan dinas instansi terkait Misalnya Dinas Pariwisata, Kominfo, Bappeda dalam perencanaan pengembangan serta mempromosikan lebih lanjut. Perlu diketahui Tahun ini Pelabuhan di Selat Nasik sudah selesai, kaitan dengan hal tersebut kita masuk rencana jalur Tol laut dan sebagai rest area di Selat Nasik ini. “Hal ini yang perlu kita ketahui dan tinggal kita bagaimana menangkap peluang itu dan mengelola harus betul-betul profesional”, tambahnya.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Belitung dan ditutup dengan ramah tamah. Hadir pada acara tersebut Camat Selat Nasik, Azhari, OPD terkait serta tamu undangan lainnya.