Bupati Belitung Resmikan Kawasan Pabrik PT. Mitra Propindo Lestari

0
270

Badau, Prokopim Setda Kab. Belitung – Dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Belitung dan mengembangkan berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Belitung khususnya sektor industri, PT. Mitra Propindo Lestari membangun pabrik pengolahan plastik yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S. Sn., M. Si, Rabu (31/08) 2022, bertempat di Kawasan Industri Desa Pegantungan Kecamatan Badau pada pukul 15.00 Wib.

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita pahami bersama, Kabupaten Belitung saat ini sedang bergiat meningkatkan dan mengembangkan berbagai sektor, salah satunya adalah sektor industri. Keberadaan Kawasan Pabrik PT. Mitra Propindo Lestari ini merupakan salah satu investasi yang menyerap tenaga kerja cukup besar di Kabupaten Belitung, sehingga diharapkan mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Belitung.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Mitra Propindo Lestari karena telah mempelopori pembangunan sektor industri di Kawasan Industri Suge Kabupaten Belitung. Apalagi Kabupaten Belitung memiliki banyak potensi yang potensial untuk dapat dimanfaatkan dan dikembangkan, sehingga dapat menjadi moda penggerak kemajuan daerah”, ujar Sahani.

Pada kesempatan ini, Perwakilan PT. Mitra Propindo Lestari, Diantori mengatakan, sebelum dibangun menjadi Kawasan Industri, area ini hanyalah kawasan yang hanya ditumbuhi rumput dan ilalang saja. Tetapi dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Belitung khususnya Bapak Bupati, kami mampu untuk membangun Kawasan Pabrik PT. Mitra Propindo Lestari ini.

“Kami bangga menjadi pionir pertama dalam hal pembangunan sektor industri di Kawasan Industri Suge Kabupaten Belitung ini. Proses pembangunan Kawasan Pabrik PT. MPL ini tidak terlalu lama serta proses perizinannya selalu dipermudah, karena adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Belitung. Mudah-mudahan dengan berdirinya Kawasan Pabrik PT. MPL ini, bisa menjadi momentum kebangkitan perekonomian khususnya sektor industri di Kabupaten Belitung serta mampu untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Belitung”, ujar Diantori.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Kawasan Pabrik PT. Mitra Propindo Lestari oleh Bupati Belitung dan dilanjutkan dengan pemotongan pita yang menandai diresmikannya Kawasan Pabrik PT. Mitra Propindo Lestari.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Anshori, Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ubaidillah, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian Kab. Belitung, Nurman Sunanda, Camat Badau, Sastra Yuni Ardi, S. STP., M. Ap serta tamu undangan lainnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Dafry)