Bupati Belitung Lantik 14 Kades Terpilih Periode 2022 – 2028

0
310

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos melantik 14 Kepala Desa Terpilih Periode 2022 – 2028 hasil Pilkades Serentak Kabupaten Belitung Tahun 2022, yaitu Desa Buluh Tumbang, Desa Dukong, Desa Juru Seberang, Desa Perpat, Desa Batu Itam, Desa Tanjung Binga, Desa Air Seruk, Desa Air Selumar, Desa Sungai Padang, Desa Badau, Desa Air Batu Buding, Desa Cerucuk, Desa Sungai Samak dan Desa Pegantungan, Selasa (30/08) 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Belitung pada pukul 09.00 Wib.

Pada kesempatan ini, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos dalam sambutannya mengatakan tanggung jawab yang besar sudah menanti, diharapkan kedepannya, saudara-saudara bisa membawa Desa untuk lebih maju bahkan mandiri, dengan melaksanakan tertib administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku, utamanya terkait pengelolaan keuangan yang tidak menyalahi regulasi, sehingga tidak terjadi lagi permasalahan hukum yang menjerat para Kepala Desa.

“Mudah-mudahan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada kalian, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran desa” ujar Sahani.

Lebih lanjut, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos juga mengatakan, dalam hal pembangunan terutama pembangunan desa, masalah yang sedang kita hadapi adalah masalah sampah. Karena Kabupaten Belitung merupakan kawasan wisata yang berbasis lingkungan, sampah merupakan masalah serius yang harus kita tangani bersama supaya tidak berdampak ke lingkungan.

“Diharapkan kedepannya setiap desa memiliki lembaga atau komunitas yang khusus menangani masalah sampah ini. Dalam hal pengelolaan sampah, kami Pemerintah Kabupaten Belitung sudah bekerjasama dengan pabrik pengolahan sampah yang mana sampah dari desa-desa bisa kita olah disana dan juga di beberapa desa sudah kami siapkan sebagai tempat pengolahan sampah organik”, lanjut Sahani.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Anshori, Kepala Kantor Kemenag Belitung, Drs. H. Masdar Nawawi, Anggota DPRD Kab. Belitung, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Kab. Belitung, Mirang Uganda, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Belitung, Bakrie Hauriansyah, SE, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Hj. Asmara Sahani, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Funny Meirobie, Ketua DWP Kabupaten Belitung, Rohana Hendra Caya, para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Belitung, Camat se-Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Dafry)