Bupati Belitung Lantik Kepala TK, SD dan SMP Negeri serta PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2023

0
352

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos menghadiri Pengambilan Sumpah sekaligus melantik Kepala TK, SD dan SMP Negeri serta PPPK Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2023, Rabu (31/05/2023), bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut dilakukan terhadap 10 orang PPPK Tenaga Kesehatan serta 44 orang guru yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Sekolah, 21 orang Kepala Sekolah yang dimutasi dan ada 2 orang yang diberhentikan dari jabatan Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos mengatakan melalui momentum ini, mari kita bersama menguatkan komitmen untuk bersungguh-sungguh melaksanakan setiap tugas dan fungsi jabatan masing-masing, guna memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, demi mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Belitung. “Tentunya, baik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan tugas yang mulia yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya”, ujar Sahani.

Lebih lanjut, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos menjelaskan agar setiap pegawai dapat melaksanan tugas dengan baik dan benar, maka Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus memiliki mental yang baik, ikhlas serta jujur dalam melaksanakan tugas, supaya terhindar dari segala pelanggaran yang dapat merugikan negara, orang lain maupun diri sendiri. “Dalam hidup ini, kita harus banyak-banyak bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Kalau mau kaya jangan jadi PNS atau PPPK, karena pendapatan atau gaji kita sudah bisa ditakar berapa perbulannya. Kalau kita ikhlas dan bersyukur, InsyaAllah apa yang kita dapatkan akan menjadi berkah”, jelasnya.

Diakhir sambutanya, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos mengucapkan selamat kepada seluruh Pegawai yang telah dilantik hari ini. “Semoga pengambilan sumpah dan pelantikan hari ini menjadi langkah bersama untuk kita lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan di Kabupaten Belitung”, tutup Sahani.

Turut hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani, SE., Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Belitung, Drs. Suksesyadi, M. Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Belitung, Bakrie Hauriansyah, S.E, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Belitung, Jayusman, S. IP, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Belitung, Marzuki, S. IP, para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Belitung serta tamu undangan lainnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Dafry)