Audiensi Pemkab Belitung dengan Kementrian Pariwisata “Bahas Kebijakan Pengembangan Wisata Belitung ke China”

0
118

 

Tanjungpandan- Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si. yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Hendra C aya, S.E, M.Si. serta jajaran melakukan audiensi dengan Koordinator Pemasaran Area China Kementerian Pariwisata, Sri Utari Widyastuti terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam upaya pengembangan pariwisata di China, bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung, pada hari Jum’at, (18/9/2020).

Wabup menyambut baik pertemuan tersebut sebab sesuai dengan persiapan pemerintah daerah dalam menyusun planning untuk sektor pariwisata tahun 2021. “Planning harus mulai dilakukan tahun 2021 dan promosi pariwisata di lingkup Internasional juga segera dilaksanakan meskipun di tengah pandemi Covid-19” jelas Wabup.

Menurut Wabup, kita tidak bisa menunggu pandemi berakhir maka persiapan penting dilakukan. “Terlebih kalau negara lain seperti China mulai membuka diri pasca pandemi, maka harus mulai membangun paket pariwisata yang ekslusif tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan” jelas Wabup.

Sementara itu, Koordinator Pemasaran Area China Kementerian Pariwisata, Sri Utari Widyastuti, sependapat dengan Wabup agar upaya promosi jangan menunggu pandemi karena tidak tahu kapan pandemi berakhir, terlebih dalam data kunjungan wisman di Indonesia, kunjungan wisata China berada pada posisi ke- 2 .

Oleh sebabnya, disampaikan Sri Utari bahwa upaya promosi pariwisata di kancah Internasional akan dilakukan seperti pada bulan Mei akan dilakukan paket fam trip dengan melibatkan key opinion leader, yang merupakan partner di China.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Belitung. (FW)