Pemerintah Belitung Terima Penghargaan IGA 2020 “Kabupaten Sangat Inovatif”

0
95

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Belitung                              mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri yang diterima secara langsung oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. dalam Acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020, bertempat di Hotel                    Sultan,           Jakarta, (18/12/2020).

Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Belitung dinilai berhasil dalam upaya membangun daerah melalui inovasi yang terus dilaksanakan dengan menggerakkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat.

Dalam Innovative Government Award (IGA) tahun 2020, ada lima kategori pemenang yakni Pprovinsi Sangat Innovatif, Kabupaten Sangat Inovatif, Kota Sangat Inovatif, Daerah Perbatasan Sangat Inovatif dan Daerah Tertinggal Sangat Inovatif.

Adapun bentuk inovasi daerah yang dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri dalam penghargaan tersebut mencakup tiga hal, yakni tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan inovasi dalam bentuk lainnya. Penghargaan IGA merupakan upaya untuk merangsang pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya.

Selain Kabupaten Belitung, ada 35 kabupaten dan 20 kota di Indonesia yang memperoleh penghargaan IGA 2020, diantaranya Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Blora, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Banyu Asin, Kabupaten Balangan, Kabupaten Ogan Ilir, Kota Mataram, Kota Prabumulih, Kota Madiun, Kota Banjarmasin, Kota Batam, Kota Solok, Kota Pare-pare, Kota Depok dan lainnya. (FW)