Belitung Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap 1: Kapolres Orang Pertama di Belitung Yang Disuntik Vaksin Sinovac

0
172

Tanjungpandan- Komitmen untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten    Belitung   terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dan dibuktikan dengan dilaksanakannya vaksinasi perdana Covid-19pada Acara KickOff Vaksin Covid-19, yang dilaksanakan di RSUD H. Marsidi Judono Tanjungpandan,    pada    hari    Sabtu, (16/1/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. dan   Wakil   Bupati   Belitung,   Isyak Meirobie,  S.Sn.,  M.Si  beserta  unsur Forkopimda Kabupaten Belitung dan

Organisasi Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung tersebut, vaksinasi perdana Covid-19diberikan kepada unsur Forkopimda Kabupaten Belitung dan Tokoh Masyarakat sebagai motivasi bagi masyarakat bahwa vaksin yang digunakan itu aman.

Untuk itu, Bupati Belitung dalam sambutannya berharap agar para penerima vaksin Covid-19 perdana menjadi contoh kepada masyarakat agar tidak usah takut divaksin. “Jangan takut divaksin, karena ini untuk kebaikan kita bersama melawan Covid-19”, ujar Bupati.

Melalui kegiatan pada hari ini, Bupati berharap agar masyarakat di Kabupaten Belitung dapat divaksin minimal 70%.

Sementara itu, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Marsidi Judono, dr. Anggi menyampaikan bahwa vaksin ini aman dan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19 “Dengan vaksinasi ini diharapkan masyarakat akan memiliki kekebalan tubuh dari virus Covid-19”, ujar dr. Anggi.

Pada vaksinasi perdana ini, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Kemudian,  Wakil Bupati Belitung juga ikut sebagai penerima vaksin Covid-19Sinovac. Sementara Bupati  Belitung  tidak  menjadi  penerima  vaksin  karena  berumur diatas 59 tahun dan sesuai anjuran pemerintah, kelompok yang bisa mendapatkan vaksin Sinovacyang saat ini mulai diberikan adalah mereka yang berusia 18-59 tahun.

Vaksin Sinovac yang disuntikkan kepada penerima Tahap 1 ini adalah vaksin yang didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan diterima pada hari Kamis (14/1/2021) oleh Pemerintah Kabupaten Belitung sebanyak 1.960 dosis. (Tdy/FW)