Semarakkan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Pemkab Belitung Gelar Pawai Promosi dan Pembangunan Daerah

0
112

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Setelah dilanda Pandemi COVID-19 selama 2 (dua) tahun, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung melaksanakan Pawai Promosi dan Pembangunan Daerah dalam rangkaian memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, pada Sabtu, (29/10/2022), yang dimulai dari Lampu Merah Jalan A. Yani Tanjungpandan (samping Rumah Adat Belitung).

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si melepas secara resmi para peserta pawai tersebut. “Hadirin sekalian sebentar lagi Pawai Tahun 2022 akan segera dimulai, mudah-mudahan berjalan dengan lancar”, ujar Sekda.

Sementara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos memberikan apresiasi kepada para peserta Pawai atas inovasi dan kreasi, sebab tema yang ditampilkan sesuai dengan kondisi perkembangan pembangunan saat ini di Kabupaten Belitung. “Sebagai contoh ada yang menampilkan G-20 dan WAO, hal ini berarti masyarakat sudah memperhatikan kemajuan di Belitung”, ujar Sahani.

Dari tampilan peserta Pawai ini, menurut Sahani menjadi masukan positif bagi Pemerintah kedepannya. “Jadi apa yang ditampilkan menjadi motivasi kearah pembangunan dan itu merupakan wujud partisipasi masyarakat”, tambah Sahani.

Melihat kesuksesan Pawai Tahun 2022, Sahani mengatakan bahwa event ini akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan inovasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kedepan.

Dalam Pawai yang diikuti kurang lebih 166 Peserta dari kategori Jalan Kaki Sekolah Dasar hingga Mobil Hias ini, masing-masing mengusung tema Pawai yakni “Melalui Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif untuk Menunjang Sektor Kepariwisataan Belitung”, sedangkan sub temanya antara lain: Belitong Unesco Global Geopark, Belitung Sukses G-20, Belitung Tuan Rumah Acara Internasional, Belitung Berbudaya dan Berkearifan Lokal dan Belitung Menuju World Ocean Assesment (WOA) – Undalos, Desember 2022.

Turut hadir dalam Pawai yakni Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S. Sn., M. Si, Ketua dan Wakil Ketua 2 DPRD Kab. Belitung, unsur Forkopimda Kab. Belitung, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Belitung, Dra. Ita Wahyuni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Belitung, Adnizar, S.H, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Belitung, Bakri Hauriansyah, S.E., Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Kab. Belitung, Mirang Uganda, SH., Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Belitung, Marzuki, S. IP, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Setda Kab. Belitung, Warsito, S. Ag, S. AP Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Belitung, Kepala Bagian di lingkungan Setda Kab. Belitung, serta para undangan lainnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Ferdini)