Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung membuka Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Belitung Tahun 2022

0
139

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya,SE.,M.Si., membuka Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Belitung Tahun 2022, Kamis (25/02), bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)  Kabupaten Belitung.

Kepala Bappeda Kabupaten Belitung, Salman Alfarisi,S.STP., dalam sambutannya mengatakan tema RKPD ditahun ini yaitu “Pemulihan Ekonomi Melalui Penguatan Potensi Unggulan Daerah”, penyusunan RKPD Tahun 2022 sudah dilakukan beberapa tahap sebelumnya  diantaranya, forum konsultasi publik serta Musrenbang tingkat Kecamatan. Tentunya kegiatan hari ini untuk membahas rencana kerja dengan memperhatikan prioritas program dari kegiatan yang sudah dilakukan. Hasil kegiatan ini akan dilakukan Musrenbang RKPD Kabupaten Belitung yang hasilnya akan diteruskan ke tingkat Provinsi dan Pemerintah Pusat terkait program-program yang membutuhkan dukungan dari tingkat Provinsi maupun Pemerintah Pusat”.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya,SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan “Pertemuan ini semakin meningkatkan sinergitas diantara Perangkat Daerah maupun seluruh peserta forum yang hadir, agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Belitung Tahun 2022 berjalan dengan baik dan tepat waktu”.

Lebih lanjut Sekda mengatakan “Dalam forum ini, Rancangan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah Kabupaten akan dibahas dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang Kecamatan sebagai bahan untuk penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah”.

“Kami berharap peserta forum ini dapat bersungguh-sungguh  mengikuti forum ini, guna menghasilkan rencana kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujar Sekda.

Hadir pada forum tersebut, Anggota DPRD Kab.Belitung, Izar Abdullah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bakrie Hauriansyah, SE., Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Hermanto, Asisten Administrasi Keuangan, Dra. Ita Wahyuni, Kepala SKPD Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya.