Bupati Belitung Resmikan Gedung IGD, Gedung Cathlab dan Pelayanan Treadmill pada UPT. RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung

0
465

Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos., didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie,S.Sn.,M.Si., serta Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya,SE.,M.Si., meresmian Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Gedung Cathlab dan Pelayanan Treadmill pada UPT. RSUD dr. H. Marsidi Judono, Rabu (03/03), bertempat di RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

dr. Hendra,Sp.An selaku Direktur RSUD H. Marsidi Judono dalam sambutannya mengatakan “Terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu berdirinya  gedung baru di RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung, semoga  dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sedikit demi sedikit kami melengkapi fasilitas yang ada di UPT. RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan, kedepan dengan fasilitas yang lengkap kami harapkan berbagai penyakit dapat diatasi disini tanpa harus dirujuk keluar daerah”.

Sementara itu Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan “Pendidikan dan kesehatan merupakan prioritas bagi pemerintah, sehebat apapun pemerintah tentu kesehatan dan pendidikanlah menjadi prioritas  utama. Terkait kurangnya tenaga spesialis di RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan kami berkomitmen untuk setiap tahunnya mengirimkan 2 hingga 3 orang untuk disekolahkan. Memang perjuangan untuk mendirikan rumah sakit di Belitung seperti saat ini cukup panjang, dan banyak pro kontra terlebih dahulu  harus membangun dan memindahkan pelayanan dari rumah sakit lama ke rumah sakit yang baru. Akan tetapi secara bertahap pelayanan dapat ditingkatkan, fasilitas dapat dilengkapi dan kami berharap di tahun 2024 tidak ada lagi program sehati dan seluruh penanganan kesehatan dapat dilakukan disini tanpa harus dirujuk”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan “Saat ini RSUD dr. H. Marsidi Judono akreditasinya paripurna atau bintang lima, hal ini tentunya pelayanan prima harus dilakukan, baik dari segi pelayanan, penanganan penyakit  dan segala kelengkapan harus sesuai dengan standar operasional rumah sakit, hal ini menjadi cita cita kita menjadikan Belitung sebagai medical tourism”,jelasnya.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dilanjutkan peninjauan fasilitas RSUD dr. H. Marsidi Judono. Hadir Pada Acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Belitung, Mahyudin, unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Asisten dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya.