SEKDA KABUPATEN BELITUNG JABAT POSISI KETUA KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BELITUNG

0
428

Tanjungpandan- Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H.MZ Hendra Caya, S.E.M.Si. resmi menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Belitung dan dikukuhkan diakhir Kegiatan Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCABLUB) Gerakan Pramuka Belitung yang dilaksanakan pada Senin, (15/7/2019) bertempat di Graha Karang Taruna Kabupaten Belitung.

Dari hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa yang diikuti oleh perwakilan masing-masing Kwartir Ranting dan Kwarcab Belitung, Hendra Caya dipercayakan untuk memimpin kepengurusan Gerakan Pramuka Belitung sebagai Ketua Ketua Kwarcab Masa Bakti 2019-2024, menggantikan Karyadi Sahminan, S.E, M.A.P selaku Ketua Kwarcab Masa Bakti 2015-2020 yang mengundurkan diri karena kesibukan beliau.

Dalam sambutannya usai dikukuhkan oleh Pimpinan Musyawarah, Hendra Caya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan langkah pertama yang akan dilaksanakan adalah menyusun kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Belitung yang baik.

“Kita akan menyusun kepengurusan yang baik, kepengurusan yang lengkap dan solid secara tim bukan hanya ketua yang bekerja tetapi semua harus bekerja sesuai dengan bidangnya, jelas Hendra.

Ditambahkan Hendra bahwa dibawah kepemimpinan beliau, kepengurusan Kwarcab Belitung akan disusun dengan kesepakatan bersama sesuai dengan kemampuan. Oleh sebabnya, masukan terhadap kepengurusan yang baru oleh para anggota sangat diharapkan terlebih tantangan kedepan yang dihadapi oleh Gerakan Pramuka akan semakin sulit.

“Terlebih Kabupaten Belitung saat ini sedang mengembangkan Pariwisata, sehingga anggota pramuka harus berpartisipasi dan mendukung pariwisata sesuai dengan bidangnya. Untuk Anggota Pramuka yang ada disekolah, harus ikut mendukung bagaimana anak-anak didik ikut berpartisipasi dalam mendukung Pariwisata Belitung”, ujar Hendra.

Kedepan, Hendra mengatakan pembinaan terhadap anak didik mulai dari siaga, penggalang penegak akan dilakukan melalui kegiatan-kegiatan Kepramukaan seperti Jambore bagi pelajar.

Senada dengan dukungan terhadap perbaikan sarana prasarana seperti Gedung untuk kegiatan Pramuka yang disampaikan oleh Bupati Belitung saat membuka Musyawarah tersebut, Hendra Caya menyambut baik atas dukungan pemerintah dan  harus dimanfaatkan dengan baik dalam rangka menunjang kegiatan Gerakan Pramuka Cabang Belitung.

Diakhir sambutannya, Ketua Kwarcab Belitung, Hendra Caya berharap agar Gerakan Pramuka Belitung selama 5 tahun kedepan, lebih maju dan berkembang mendukung pembangunan untuk mewujudkan ekonomi yang berkeadilan, berdaya  saing  dan  inovatif  di Kabupaten   Belitung  Tahun  2023’’.  

Kegiatan yang diikuti oleh Pengurus Kwartir Ranting dan Kwarcab Belitung dengan jumlah keseluruhan 42 (empat puluh dua) orang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya. (FW/FODICH)