Pj. Bupati Belitung Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 001 Kelurahan Lesung Batang

0
174

Tanjungpandan, setda.belitung.go.id – Pj. Bupati Belitung, Yuspian, S. Sos, M.I.R, menggunakan hak pilihnya (mencoblos) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001, Jalan Kamboja Nomor 76, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Rabu (14/02/2024).

Pj. Bupati Belitung bersama istri, Lisvita Endriani dan anaknya, Ulfa Amaliyah Yuvitri tiba di TPS sekitar pukul 08.42 WIB dan langsung menyapa warga setempat yang sudah berkumpul di TPS. Setelah menyerahkan formulir C6 kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pj. Bupati langsung duduk di kursi tunggu dan menunggu panggilan untuk menggunakan hak pilihnya.

Diungkapkan Yuspian, Beliau dan keluarga merasa bersyukur dan senang bisa mencoblos di Kampung Halaman untuk Pemilu Tahun 2024 ini. ‘’Mudah-mudahan dengan cuaca yang cukup cerah dan persiapan yang sudah matang, tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Belitung dapat berjalan lancar, aman dan tertib’’, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Yuspian juga berharap mudah-mudahan yang terpilih pada Pemilu Tahun 2024 ini bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dan bagi yang belum berhasil agar bisa legowo menerima dan jangan patah semangat. ‘’Karena era demokrasi ini masyarakat berhak memilih yang terbaik, dan semoga hasilnya merupakan yang terbaik, sehingga bisa mengemban amanah dengan baik’’, lanjutnya.

Kata Yuspian, ‘’sekarang ini masyarakat sudah cukup dewasa untuk menyikapi perbedaan termasuk menerima dan menghormati hasil Pemilu, yang penting setelah Pemilu ini kita harus tetap kompak dan terus bersatu membangun daerah, bangsa dan negara’’, pungkasnya.

Usai menggunakan hak pilihnya, Pj. Bupati Belitung bersama rombongan Forkopimda Belitung akan melakukan peninjauan ke beberapa TPS kearah selatan Kecamatan Membalong, salah satunya ke Pulau Seliu untuk meninjau secara langsung bagaimana proses pelaksanaan pencoblosan di sana. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Fradika/Aully)