PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG

0
102

Tanjungpandan – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan sekaligus melantik 5 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Selasa (23/03) 2021, bertempat di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Belitung. Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri 3 Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, 1 Auditor dan 1 Pamong Budaya.

     Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos dalam sambutannya mengatakan saat ini pemerintah sedang melakukan langkah-langkah penyederhanaan birokrasi dari jabatan struktural ke jabatan fungsional. Langkah ini dilakukan sebagai arahan Presiden Joko Widodo. Penyederhanaan birokrasi dilakukan untuk memecah masalah birokrasi yang selama ini dinilai masih lamban dan berbelit-belit. Penyederhanaan jabatan tersebut, dimaksudkan untuk memangkas rangkaian hierarki dari pengambilan keputusan yang dianggap terlalu panjang dan diganti dengan jabatan fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi. “Dengan demikian, pelantikan yang kita lakukan pada hari ini, merupakan upaya awal penyederhanaan birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung” ujar Bupati Belitung.

     Lebih lanjut, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos mengatakan berangkat dari semangat, komitmen, dan itikad baik untuk mendukung reformasi birokrasi di Kabupaten Belitung, saya mengajak para Pejabat Fungsional khususnya yang dilantik pada hari ini, untuk memahami bahwa jabatan yang diamanatkan sangatlah penting, sebab masing-masing jabatan memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Belitung, tentunya sesuai dengan keahlian dan kompetensi masing-masing. “Untuk itu, apapun dan dimana pun saudara-saudara bertugas, harus dipahami serta dipandang sebagai kekuatan dan peluang untuk berbuat lebih banyak bagi bangsa, negara serta masyarakat. Semoga setiap kinerja yang dilaksanakan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Belitung” lanjutnya.

     Turut Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE, M. Si, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Saprin, S. AP, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung, Ir. Agus Muhammad Taupan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Junaidi, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Belitung, K.A. Azami, SE, MAP, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, DR. Zakina, S. Sos, M. Si serta tamu undangan lainnya.