Kunjungi Kabupaten Belitung, Menparekraf RI Dorong Pemulihan Parekraf Masa Pandemi Covid-19

0
26

Belitung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung dalam rangka meninjau usaha-usaha mikro kecil dan ekonomi kreatif, serta spot-spot wisata yang diyakini bisa meningkatkan jumlah wisatawan domestik, sekaligus meninjau pemulihan kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif masa pandemi Covid-19. Kedatangan Menparekraf disambut hangat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Bupati Belitung, Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, jajaran di lingkup Provinsi kepulauan Bangka Belitung dan jajaran  di lingkup Pemerintah Kabupaten Belitung, Jum’at, (5/2) di bandara  H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Pada kesempatan ini, Sandiaga Uno melakukan kunjungan dari tanggal 5 s.d 7 Februari. Menparekraf akan berkeliling untuk melihat langsung potensi pariwisata daerah, sekaligus melihat beberapa produk-produk unggulan ekonomi kreatif, termasuk mencicipi kuliner khas Belitung yang merupakan icon penting dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata.

Selaku tuan rumah, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos tentunya menyambut gembira dan berterima kasih atas kunjungan Menparekraf ke Kabupaten Belitung. ‘’Meskipun ini bukan kali pertama bagi Sandiaga Uno berkunjung ke Pulau Belitung. Sebelumnya, Sandiaga juga kerap datang ke Belitung, selain untuk berwisata pribadi, juga sebagai penasehat HIPMI Pusat. Namun kali ini, merupakan kunjungan yang pertama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif’, kata Sahani.