Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung

0
81

Tanjungpandan- Pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan I, II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2021 yang diikuti oleh 160 orang, dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, bertempat di Ruang Sidang Pemerintah Kabupaten Belitung, pada Senin, (7/06)2021.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, Bupati berharap agar seluruhpeserta pelatihan dasar dapat menjadi PNS yang profesional. “ Harus betul-betul pfofesional dalam hal proses kerja agar dapat dirasakan oleh masyarakat”, ujar Bupati

Dijelaskan Bupati, profesional dalam bekerja juga diperlukan dalam upaya mendukung Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. “Untuk itu, pelatihan dasar CPNS Tahun 2021 ini harus dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta dengan menyerap setiap ilmu dan informasi yang disampaikan oleh seluruh Widyaiswara. Sehingga dengan bekal wawasan yang luas dapat mendukung kinerja nantinya”, tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung, Saprin, S.AP menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil pada hari ini bertujuan untuk membentuk PNS yang professional. “Melalui pelatihan ini maka diharapkan peserta mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayanan publik”, jelas Saprin.

Ditambahkan Saprin bahwa Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini diibagi menjadi 3 (tiga) tahap. “Adapun Tahap Pertama merupakan tahap pembelajaran dalam pelatihan mandiri daring secara tidak langsung (Asynchrounous), Tahap Kedua merupakan tahap habituasi atau aktualisasi di tempat kerja  (Off Campus) dan Tahap Ketiga merupakan tahap evaluasi (Off Campus + On Campus) yang diaksanakan selama 5 (lima) hari kerja.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Belitung, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kab. Belitung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Belitung, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Belitung dan undangan lainnya. ( Ferdini/Fradika)