Bupati Belitung Resmikan Masjid At-Taqwa Kelurahan Kampong Damai

0
169

Tanjungpandan – Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE.,M.Si.,  meresmikan Masjid At- Taqwa, Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Jum’at (25/09).

Yasbudiar selaku Lurah Kampong Damai dalam sambutannya mengatakan “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten  Belitung yang mengalokasikan dana sekitar 430 juta, untuk pembangunan Masjid At-Taqwa melalui  Program BERUAH (Perbaikan dan Pembangunan Rumah Ibadah) dan total pembangunan masjid ini 1,1 Miliar sampai dengan selesai pembangunan”.

Pada kesempatan tersebut, Yasbudiar juga mengucapkan terima kasih kepada para  dermawan, donatur serta masyarakat yang telah menginfaqkan rezekinya untuk pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan bahwa  Surau At-Taqwa sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi sebuah masjid. “Hari ini kami silaturahmi dalam agenda Safari Jum’at Pemerintah Kabupaten Belitung sekaligus meresmikan masjid At- Taqwa yang sebagian dana pembangunannya berasal dari  program BERUAH,” ujar Bupati.

“Untuk Program BERUAH ini,  silahkan ajukan proposal, akan tetapi harus mengikuti  prosedurnya. Kita juga tidak semata masjid yang mendapat bantuan, akan tetapi  untuk pembangunan rumah ibadah bagi umat yang beragama lain, karena kita sebagai  pemerintah harus bersikap adil kepada seluruh masyarakat”, jelas Bupati.

Lebih lanjut Sahani Saleh mengatakan  “Jika pembangunan  masjid di desa-desa  sudah merata pembangunannya dan  sangat layak serta  dilengkapi dengan Taman Pendidikan Al-Qur’an baru kita akan pikirkan pembangunan Masjid Raya yang besar di Kota Tanjungpandan”, jelas Bupati.

 Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti,  penyerahan bantuan berupa sound system dan sajadah  yang diserahkan langsung oleh  Bupati Belitung  kepada pengurus Masjid At-Taqwa serta penyerahan cinderamata dari pengurus masjid kepada Bupati Belitung.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungpandan,  H. Masdar Nawawi, serta  Kepala SKPD Kabupaten Belitung. (FZ)