Bupati Belitung Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023

0
87

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos bertindak selaku Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Belitung, pada Jum’at (10/11) 2023. Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos, Tema Hari Pahlawan ke-78 Tahun ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Lebih lanjut, Para Pahlawan telah mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, dengan tangan mengepal dan dada menggelora. Bersyukur saat ini, semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

Diakhir amanatnya, beliau mengajak untuk bersama-sama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju dan semakin sejahtera. “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita”, tutup Sahani.

Turut mengikuti Upacara, Forkopimda Kabupaten Belitung, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Belitung, Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Belitung, Instansi Vertikal, Organisasi Kepemudaan, Personil TNI/POLRi dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan tersebut dilanjutkan dengan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti dan juga Tabur Bunga di Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Dafry/Teddy)