Sekda Harapkan Mahasiswa Jadi Motor Penggerak  Kemajuan Belitung

0
72

Tanjungpandan – Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Belitung, H.MZ Hendra Caya, S.E., M S.i. didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bakrie Hauriansyah, S.E. dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Belitung, saat memberikan arahan kepada para Mahasiswa dan orang tua Penerima Beasiswa Penuh oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, pada Selasa, (13/07)2021, bertempat di Ruang Sidang Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kepada para mahasiswa penerima beasiswa di Institut Agama Islam Tazkia Bogor sejak Tahun 2018, Sekda berharap mereka dapat belajar dengan baik sehingga menjadi motor penggerak dan calon generasi yang akan membangun Belitung kedepan. “Mereka akan membuat Belitung lebih maju kedepan dan tidak harus bekerja sebagai PNS”, ujar Sekda

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menjelaskan adapun alasan Pemerintah Daerah memilih Institut Agama Islam Tazkia Bogor untuk jalur beasiswa, agar anak-anak ketika kembali ke masyarakat, bukan hanya ilmu dunia yang diterapkan, tetapi juga ilmu akhirat dengan hapal Al Quran dan memahami Al Quran. “Untuk mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah, kedepan agar dapat menerapkan ilmunya ditengah masyarakat melalui pembinaan” Jelas Sekda.

Melihat pentingnya peran mahasiswa tersebut, Sekda mengajak para orangtua untuk berkerjasama dalam menjaga dan mengarahkan anak-anak mereka selama berkuliah, karena 10 tahun kedepan mereka yang akan membawa kemajuan pembangunan di Kabupaten Belitung.

Diakhir sambutan, Sekda mengaja seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang hadir untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dari cara berpakaian, bekerja dan hal lain yang positif.

Sementara itu, Sardiansyah, salah satu mahasiswa yang hadir mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Belitung dan nantinya akan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk memajukan Kabupaten Belitung. ( Ferdini)