Pemkab Belitung Teken MoU dengan Perum DAMRI dan PT. PLN (Persero)

0
130

Tanjungpandan_ Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Perusahaan Umum (Perum) DAMRI tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dan Pemanfaatan Terminal Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Belitung Dengan PT. PLN (Persero) Unit UIW Bangka Belitung tentang Pengelolaan Sementara Pembangkit Listrik Tenaga Bahan Bakar nabati (PLTBn) Berbasis CPO Milik Pemkab Belitung.

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si, bersama dengan perwakilan dari Perum DAMRI yang dalam hal ini diwakili Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, dan General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Babel Selasa, (25/5/2021) bertempat di Ruang Rapat Pemkab Belitung.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI, Sandry N. Pasambuna dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya penandatangan kerjasama ini, nantinya akan ada bantuan-bantuan lagi yang akan diberikan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Belitung. Mengingat transportasi merupakan salah satu moda angkutan yang cukup penting untuk mendukung kemajuan pariwisata daerah. ‘’Mudah- mudahan nantinya transportasi tourism bisa berkembang di Kabupaten Belitung untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan. Saya yakin dan percaya, ke depan Belitung bisa berkembang menjadi kota pariwisata yang hebat. Apalagi saat ini, Belitung sudah memperoleh predikat Unesco Global Geopark (UGG), dan kami siap mensupport dan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, khususnya terkait pengembangan pariwisata daerah’’, jelas Sandry.

Sementara itu, General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Babel, Amris Adnan menyambut baik pelaksanaan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan dan berharap agar Belitung dapat terus berkembang dan perkonomian daerah bisa kembali pulih seperti sedia kala. ‘’Terima kasih untuk kerjasamanya, serta dukungan dan partisipasi yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Belitung, salah satunya dalam upaya mendukung bidang kelistrikan Belitung, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi’’, ujarnya.