Dukung Pelaksanaan G20, BCA Gelar Kegiatan Pengembangan UMKM

0
207

Tanjungpandan – PT. Bank Centar Asia, Tbk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, khususnya dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja menggelar kegiatan program pengembangan UMKM yang melibatkan sejumlah UMKM di Kabupaten Belitung. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, (6/04/2022) bertempat di Gedung PLUT KUKM Belitung.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si dalam sambutannya menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan BCA, khususnya berkenaan dengan kegiatan pengembangan UMKM di Kabupaten Belitung. “Menyambut G20, Pemkab Belitung terus berupaya untuk mempersiapkan diri, khususnya berkenaan dengan persiapan produk-produk unggulan UMKM daerah, yang mana saat ini sudah mulai disortir untuk nantinya bisa diperkenalkan pada event G20”, jelas Isyak.

Lebih lanjut, Wabup juga mengajak para UMKM agar senantiasa mengupgrade produk-produk UMKM. “Kita harus memanfaatkan peluang event G20 dengan sebaik-baiknya. Apalagi, saat ini Belitung covidnya sudah mulai pulih. Untuk itu, mari kita manfaatkan momentum ini. Kita harus mulai menata masa depan, kerjakan apa yang ada di depan mata. Terus fokus untuk mengembangkan produk masing-masing. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi pengembangan UMKM daerah”, pungkasnya.

Sementara itu, Vice presiden CSR BCA, Inge Setiawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mendorong pengembangan perekonomian daerah, dan juga ditujukan untuk mengembangkan usaha, khususnya UMKM. “Saya berharap para peserta bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Nantinya, setelah dilaksanakan kegiatan ini akan ada pengembangan kegiatan pelatihan-pelatihan sesuai kebutuhan dari pelaku UMKM. Pelatihan ini nantinya akan membantu para pelaku UMKM agar bisa selalu mengupgrade teknologi kekinian sesuai perkembangan zaman saat ini. Mudah-mudahan nantinya para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan untuk mempersiapkan diri menyongsong kegiatan G20 September mendatang”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan hasil verifikasi produk UMKM melibatkan sebanyak 58 (lima puluh delapan) UMKM di Kabupaten Belitung yang nantinya akan diikutsertakan dalam G20 Expo.

Turut hadir dalam acara, perwakilan dari blibli.com, Kresna Prabuwara, perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, jajaran PT. Bank Central Asia, Tbk, perwakilan LOKAPOM Belitung, para pelaku UMKM Kabupaten Belitung, dan undangan lainnya.

Diakhir kegiatan ini, Wabup bersama jajaran BCA dan bli.bli.com juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan wisata AR Garden, Dusun Kelekak Datuk, Kecamatan Badau dan UKM Madu Pelaboh, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk.***fk