Bupati Belitung Membuka Turnamen Sepak Bola Liga Bupati U21 Tahun 2022

0
120

Tanjungpandan, Prokopim Setda Kab. Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani menghadiri dan membuka Turnamen Sepak Bola Liga Bupati U-21 Tahun 2022. Selasa (02/08) 2022. Bertempat di Stadion Pangkallalang. Olahraga sepak bola sejak dulu hingga saat ini memang olahraga yang paling banyak diminati. Dengan olahraga dapat menghindari dari perbuatan-perbuatan dan tindak kejahatan, ujar Sahani Saleh dalam sambutanya.

Bupati Belitung juga menyampaikan “Alhamdulilah setelah 2 (Dua) tahun event olahraga tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19, tahun ini dapat kembali dilaksnakan. Event olahraga sepak bola ini saya harapkan rutin digelar dan dapat menjadi sarana untuk mendorong pencapaian peningkatan prestasi pemuda. Melalui pertandingan seperti ini, kita dapat merangsang dan mendorong kemajuan olahraga sepak bola agar semakin maju dan berkembang. Maka dengan ini saya harapkan kegiatan keolahragaan ini dapat digelar kembali tahun 2023.

Selain itu, event olahraga seperti ini juga sangat bermanfat untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani. Karena kita tahu kesehatan jasmani merupakan sumber untuk kesehatan rohani. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jiwa yang kuat itulah yang melahirkan pribadi yang sempurna. Yang kita perlukan untuk melanjutkan pembangunan daerah ini, kata Bupati Belitung.

Bupati Belitung juga menyampaikan terimakasih atas peran serta dan partisipasi kepada saudara-saudara yang memprakarsai berbagai kegiatan keolahragaan, bahkan terus berupaya mengambangkan sektor olahraga. Sehinga dengan kegiatan ini dapat mendorong pencapaian dan peningkatan prestasi di cabang olahraga sepak bola, untuk sepak bola ini saya harapkan dapat didukung dari bagian paling bawah yaitu dari tingkat Desa dan Kelurahan.

Dalam laporan Ketua Panita Pelaksana Sukaria, S.AP menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan turnamen sepak bola Liga Bupati U-21 ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak masyarakat dalam bidang olahraga, sebagai bagian dari pendidikan jasmani dan kesehatan melalui kompetisi yang sehat dan sportif, sebagai titik kulminasi dan tolak ukur terhadap pembinaan olahraga khususnya cabang sepak bola di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung, serta sebagai ajang seleksi atletsepak bola Kabupaten Belitung untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksnakan pada bulan Juli 2023 di Bangka Barat.

Peserta Turnamen Sepak Bola Liga Bupati U21 Kabupaten Belitung adalah atlit sepak bola dari 10 Tim yang berasal dari 5 Kecamatan di Kabupaten Belitung.

Pembukaan Turnamen Liga Bupati U-21 Tahun 2022 dibuka oleh Bupati Belitung ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Belitung dan didampingi oleh FORKOPIMDA. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung/Aully)