Bupati Belitung Lakukan Sidak Pasca Libur Idul Fitri

0
36

Tanjungpandan__Memasuki hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melakukan kegiatan sidak sekaligus silaturahmi ke beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin, (17/5).

Kegiatan sidak dilakukan dalam rangka penegakan disiplin ASN, sekaligus briefing dan memberikan pembinaan kepada ASN terkait pelaksanaan program-program pembangunan di Kabupaten Belitung.

Dalam kesempatan ini, Bupati berharap moment bulan syawal ini, agar para ASN dapat kembali kepada fitrahnya menjadi pribadi yang bertakwa dan berguna, serta memiliki pemikiran yang lebih baik ke depan. “Kita harus semangat untuk lebih berbuat banyak untuk pembangunan daerah. Karena apa yang kita laksanakan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat. Kita juga harus lebih semangat dalam mengawal pelaksanaan reformasi biroksi, jangan hanya untuk mencapai output saja tetapi lebih pada outcome. Kordinasi dan konsultasi antar masing-masing OPD harus lebih ditingkatkan lagi ke depan”, kata Sahani.

Lebih jauh, dikatakan Bupati pelaksanaan Sidak juga dilakukan untuk melakukan evaluasi terkait pelaksanaan birokrasi pemerintahan dan pelaksanaan program pemerintahan daerah. “Saya terus berharap kita bisa terus menjaga kekompakan dalam mengawal pelaksanaan program pemerintah agar hasil yang dicapai bisa sesuai harapan bersama. Ke depan, ada banyak tantangan yang harus dilaksanakan, yang paling utama jangan sampai keluar dari dasar hukum dan aturan-aturan yang berlaku, salah satunya mematuhi undang-undang ASN”, jelasnya.

Selanjutnya, Sahani juga terus mengingatkan agar dapat terus menegakkan protokol kesehatan dan terus melakukan pengawasan terhadap perkembangan kasus Covid-19. “Gerakan untuk melakukan sosialisasi harus terus dilakukan dan digencarkan. Kita harus terus melakukan langkah antisipasi terkaitan penyebaran Covid-19. Saya himbau ASN agar bisa menjadi contoh dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan dalam masyarakat”, pungkasnya.

Kegiatan  sidak  dipimpin  langsung  oleh  Bupati  Belitung, diawali  dengan kunjungan ke Kantor Bappeda Kabupaten Belitung, dilanjutkan ke Kantor Camat Tanjungpandan, Kelurahan Kota, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Untuk hasil sidak ke beberapa OPD ini, secara keseluruhan pegawai hadir pada hari pertama kerja pasca cuti lebaran.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan, Bakri Hauriansyah, SE, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Mirang Uganda, SH, Kepala Inspektorat Kabupaten Belitung, Ir. Arpani, Kepala BKPSDM, Saprin, S.Ap, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Zakina, S.Sos, M.Si, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan undangan lainnya.***dk